Inilah 3 Tips saya sukses Bisnis Baju Kaos Distro beromset ratusan juta!

Kali ini saya akan berbagi tips untuk kalian, Tips bisnis baju kaos distro yang saya bagikan gratis untuk Anda di sini berdasarkan pengalaman saya selama lebih 10 tahun sukses berkecimpung dalam bisnis pakaian. Seperti kita tahu pemasaran baju kaos, tergantung sejauh mana peluang yang bisa kita optimalkan. Misalnya, bagi yang memiliki jaringan banyak akan tetapi minim modal, maka bisnis yang biasa diambil adalah menjadi agen atau distributor. Akan tetapi bagi pebisnis yang memiliki modal besar tetapi minim pemasaran, maka produksi menjadi pilihan yang diambil. Besar kecilnya pasar ditentukan oleh segmentasi yang akan kita ambil, misalnya bisa berdasarkan hobby, pendidikan konsumen, dan lain lain. Begitu juga dalam produk bisnis baju kaos, bisa berupa barang dan jasa. Akan sangat banyak potensi yang bisa kita kembangkan dalam bisnis jika kita serius, focus, dan memahami caranya. Atas dasar itulah, saya akan berbagi 3 tips sukses berbisnis baju kaos distro berikut ini, tolong disimak baik-baik ya:

1. Mempunyai gagasan kreatif Mengenai Baju Kaos Distro


Mempunyai gagasan kreatif Mengenai Baju Kaos Distro


Biasanya, gagasan kreatif mengenai baju kaos distro itu muncul secara tiba-tiba karena kita sudah sering bersentuhan dengan hal tersebut. Maka untuk memunculkan gagasan kreatif tentang konsep pakaian yang hendak dijalankan, Sobat harus memahami dulu tentang distro, baik sejarah kenapa distro bisa bekembang, cara para pebisnis mengembangkan bisnis distronya, aliran aliran dan desain baju kaos yang menarik, dan lain lain. Semakin sering kamu behubungan dengan distro, maka pemahaman tersebut akan tersimpan di memory dan langsung masuk kea lam bawah sadar kita secara otomatis. Dari berbagai perbedaan konsep yang telah ada, biasanya muncul gagasan baru sebagai hasil perkawinan dua gagasan.

2. Tentukan Segmentasi Pasar Baju Kaos Distro


Baju kaos distro



Setelah ide itu muncul, maka langkah selanjutnya adalah menentukan segmentasi pasar baju kaos distro harus dipahami dengan sejeas-jelasnya, siapa aja konsumen yang akan menerima produk pakaian kita. Kesesuaian antara produsen dengan konsumenlah yang akan menjadi mitra panjang. Begitu pula kesalahan menentukan segmentasi, maka dijamin baju kaos yang kita pasarkan susah laku. Hal ini karena kita tidak focus menggarap segmentasi pasar sehingga kineja yang dilakukan akan setengah setengah dan tiak memiliki indicator kesuksesan yang jelas. Apalagi bisnis pakaian ini merupakan bisnis yang berasal dari symbol komunitas, maka target pasar pun harus jelas, komunitas mana mananya.

Beberapa contoh target pasar baju kaos yang bisa dijadikan rujukan ialah berdasarkan ekonomi: menengah ke atas atau menengah ke bawah, atau berdasarkan komunitas seperti music fans club, photografer, komunitas penghobi burung kicau, komunitas mancing mania, pria yang hobi bermain golf, bersepeda, wanita yang memiliki anak balita dll.

3. Positioning Baju Kaos Distro

Positioning Baju Kaos Distro


Positioning baju kaos yang tepat di sebuah distro akan sangat penting kaitannya dengan menentukan posisi kita di mata konsumen, termasuk persoalan branding, pesaingan pasar. Misalnya pada persoalan branding pakaian distro menonjolkan keunggulan pada harga yang murah, pelayanan konsumen yang ramah, desain yang unik, tata letak toko (outlet dan toko online), akses yang mudah dijangkau. Dalam persoalan pemasaran, branding menjadi lebih penting bagi konsumen karena branding dan kesan yang bagus akan lebih mudah diingat dibanding barang yang sebenarnya. Begitu juga dengan memahami kelemahan dan kelebihan pesaing dan bisnis kita, kita akan lebih bisa memodifikasi dan inovasi bisnis menjadi lebih baik di banding pesaing yang ada.

Adapun pemasaan baju kaos bisa ditempuh melalui jalur offline (outlet), online, atau pun keduanya. Jika membuka outlet, usahakan posisinya di tempat yang banyak dilalui akses publik, desain interiornya elegant dan unik, dan pelayanannya ramah. Jika membuka toko online, usahakan promosi melalui semua media online seperti membuat web, blog, wordpress, BBM, Facebook, twitter, path, instagram, dan lain lain. Semakin banyak orang yang mengenal bisnis kamu, maka akan semakin meningkatkan potensi penjualan.

Tunggu apa lagi, maukan Anda Jual baju kaos distro beromset ratusan juta dalam seminggu? Ayo ikuti 3 Tips sukses Bisnis Baju Kaos Distro murah di atas, niscaya merubah kehidupan Anda bagai bumi dan langit.

Postingan Populer